Destania Gadget Teknologi

Destania Gadget Teknologi

Smartwatch Buatan Xiaomi Akan Meluncur Tahun Ini

Xiaomi saat ini mungkin tidak lagi menjadi salah satu dari lima produsen smartphone teratas di dunia. Menurut angka terbaru dari IDC, posisi Xiaomi kini turun hingga keluar dari 5 besar, tapi itu tidak akan mengubah rencana perusahaan untuk mengembangkan usahanya. Perusahaan asal Tiongkok itu telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memiliki rencana untuk merilis smartwatch akhir tahun ini.
xiaomi-smartwatch
Liu De, selaku co-founder Xiaomi, wakil presiden dan kepala desain industri, telah memberikan keterangan pada konferensi pers di Beijing bahwa perusahaan akan merilis smartwatch pertama milik Xiaomi itu. Namun sayangnya, Liu De tidak memberikan keterangan secara lebih spesifik tentang tanggal maupun spesifikasi smartwatch tersebut. Namun tersirat bahwa smartwatch akan meluncur pada semester kedua tahun ini.
Bocoran tentang smartwatch milik Xioami saat ini masih sebatas itu saja, dan belum diketahui mengenai spesifikasi, atau platform apa yang akan diusung oleh jam tangan pintar tersebut. Selama ini Xiaomi memang menggunakan Android pada perangkatnya, tetapi cenderung untuk menghindari layanan Google, sehingga tidak jelas apakah Android Wear akan digunakan atau tidak.
Selain perangkat smartwatch, Xiaomi juga dikabarkan akan segera merilis wearable Mi Band 2 yang diharapkan meluncur tanggal 10 Mei mendatang. Wearable tersebut berupa alat peninjau kesehatan atau fitness tracker yang bakal mengusung layar LED untuk menampilkan waktu dan lain-lain. Demikian seperti yang dilaporkan Phone Arena, Jumat (29/4/2016).

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Smartwatch Buatan Xiaomi Akan Meluncur Tahun Ini"

  1. Terimakasih artikel nya sangat bermanfaat, jika berkenan silahkan kunjungi website kami :
    Daftar harga Jam Tangan Anak Terbaik 2022

    ReplyDelete